Chrome Pointer

web stats
Rabu, 18 September 2013

Kerja Sama Perbaikan Generator PLTMH Lhoong, Aceh Besar

0 komentar
         Pada kesempatan kali ini Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO) Universitas Malikussaleh menjalin kerja sama dengan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro  (PLTMH) milik Koperasi Tuah Sabena Sejahtera di Desa Krueng Kala, Kecamatan Lhoong, Kabupaten Aceh Besar. Kerja sama ini merupakan hasil yang diperoleh dari Kunjungan Industri yang dilakukan HIMATRO ke PLTMH tersebut pada 27 Desember 2012.

            
Pada saat berada di PLTMH tersebut terjadi perbincangan tentang kerja sama keduanya, dari pihak PLTMH membicarakan tentang generator milik mereka yang rusak. Lalu pihak HIMATRO merespon dengan menawarkan kerjasama untuk mencoba memperbaiki generator yang rusak tersebut. Setelah pihak PLTMH berdiskusi secara internal mereka merespon tawaran kami dari pihak himpunan.



Rabu 09 Januari 2013 pihak dari PLTMH Koperasi Tuah Sabena Sejahtera datang ke gedung Teknik Elektro Universitas Malikussaleh beserta Generator yang rusak untuk menandatangani kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro. 


Bentuk fisik Generator

Penandatanganan oleh pihak Jurusan dan PLTMH

penandatanganan kerjasama



Pengecekan Generator oleh mahasiswa


Pengecekan Generator oleh mahasiswa


Pengecekan Generator oleh mahasiswa

     Setelah pengecekan oleh mahasiswa ditemukan beberapa penyebab yang membuat generator ini rusak. Hal yang pertama adalah gulungan generator tersebut telah hangus terbakar, yang kedua Automatic Voltage Regulator (AVR) yang telah rusak. Solusi untuk perbaikan generator ini adalah AVR harus diganti dan penggulungan ulang dengan kabel yang baru.




Leave a Reply