Chrome Pointer

web stats
Minggu, 15 September 2013

Pelatihan Teknik Instalasi Listrik Mahasiswa Teknik Elektro

0 komentar
 

Pelatihan Teknik Instalasi Listrik sangatlah diperlukan oleh setiap Mahasiswa Teknik Elektro, karena instalasi listrik merupakan basic dari jurusan Teknik Elektro Universitas Malikussaleh. Pada kegiatan ini yang bertindak sebagai pemateri adalah Bpk. Asran, ST., MT dan Bpk Asri. ST., MT serta Bpk Ikhwanus. ST., M.Eng sebagai ketua jurusan Teknik Elektro. Materi yang disampaikan oleh kedua dosen tersebut adalah materi yang berhubungan dengan Teknik Instalasi Listrik.


Penutupan acara pembuka diakhiri dengan sesi foto bersama yang dilakukan oleh dosen-dosen dan seluruh peserta pelatihan Teknik Instalasi Listrik.


Acara pelatihan teknik instalasi listrik di mentori oleh anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro (HIMATRO), yang sebelumnya telah memahami lebih dalam tentang Teknik Instalasi Listrik.


Para mahasiswa sedang diberikan penjelasan tentang komponen-komponen dalam instalasi listrik. setelah diberi penjelasan tentang komponen-komponen utama didalam instalasi listrik, selanjutnya mahasiswa diberikan penjelasan dalam merangkai atau cara pemasangan instalasi listrik yang benar.


Setelah pemasangan selesai, para mahasiswa melakukan uji coba dengan memasukkan tegangan ke dalam papan instalasi menggunakan kwh meter. Gambar di bawah ini menunjukkan bahwa bola lampu yang terpasang pada rangkaian telah hidup, ini menandakan rangkaian Instalasi Listrik yang di buat sudah benar.


Mudah-mudahan tema yang di usung pada kegiatan ini dapat berjalan dengan sebagai mana mestinya. "Mewujudkan Mahasiswa Teknik Elektro Yang Berpotensi dan Memiliki Skill di Dunia Kelistrikan.



Leave a Reply